Monday, January 14, 2019

Dampak Positif dan Negatif Kesenjangan Digital


4.4 Dampak Positif dan Negatif Kesenjangan Digital

Pada kesempatan ini saya akan membahas masalah yang ada di kehidupan sehari-hari yaitu Kesenjangan Sosial. Dimana terjadi ketidak seimbangan sosial yang ada dalam suatu masyarakat yang ditandai dengan perbedaan yang mencolok.

Kesenjangan Sosial merupakann jurang perbedaan antara individu satu dengan individu lainnya berdasarkan status dan kedudukan sosial mereka. contoh :

perlakukan yang tidak adil dalam hukuman politik antara rakyat yang mencuri dan koruptor yang di tahan.

Dampak Positif

     ·         Menghilangkan kondisi pemicu stress
     ·         Merileksasikan baik jiwa dan raga
     ·         Mempercepat proses aktivitas manusia

Dampak Negatif
     ·         Menumbuhkan sifat malas
     ·         Ketidakpuasan terhadap sesuatu
     ·         Mudah putus asa yang menghambat mobilitas kerja

Setelah mengetahui apa itu kesenjangan sosial, ada juga kesenjangan digital. Kesenjangan digital adalah kesenjangan ekonomi dan sosial terkait akses, penggunaan, atau dampak teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Dampak positif kesenjangan digital bagi sebagian orang yang belum mengenal atau menerapkan teknologi adalah masyarakat dapat termotifasi untuk ambil bagian dalam peningkatan teknologi informasi.


Dampak Negatif kesenjangan digital adalah Kemajuan Teknologi Informasi itu terlahir dari sebuah kemajuan zaman, bahkan mungkin ada yang menolak anggapan, semakin tinggi tingkat kemajuan yang ada, semakin tinggi pula tingkat kriminalitas yang terjadi.

Sumber :


No comments:

Post a Comment