Sunday, October 14, 2018

PENGERTIAN NEW MEDIA DAN CONTOHNYA

   1.1   APA YANG ANDA KETAHUI TENTANG NEW MEDIA DAN      BERIKAN CONTOHNYA

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang “ New Media “ untuk memenuhi tugas Softskill. Mungkin ada yang ingin tau apa si New Media itu ? Contohnya apa si ? Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut, saya akan memuat sebuah postingan singkat untuk menjawabnya.


1.1.1 Pengertian New Media

New Media terdiri dari dua buah kata yaitu “New” atau baru dan “Media” atau saluran untuk menyampaikan informasi. New Media merupakan sebuah terminologi untuk menjelaskan konvergensi antara teknologi komunikasi digital yang terkomputerisasi serta terhubung ke dalam jaringan.

Manfaat New Media

·         Bidang Sosial
dalam bidang ini banyak menyita perhatian masyarakat misalnya saja berbagai macam jejaring sosial yang sekarang di minati masyarakat seperti facebook, twitter, skype, yahoo messenger, my space, hello dll. Dengan menggunakan jejaring sosial ini dengan mudah dapat menjalin komunikasid dengan semua user dibelahan dunia manapun.

·         Bidang Industri/Dagang
dalam bidang ini memudahkan bagi siapa pun yang ingin menawarkan/mempromosikan produk tertentu sehingga tidak susah susah untuk membuka toko dan promosi langsung didepan konsumen, melalui new media pedagang dapat mempromosikan produk nya melalui membuka online shop, bisa melalui facebook, twitter atau kaskus.

·         Bidang Pendidikan
dalam bidang ini sangat memudahkan bagi pelajar maupun pengajar dalam mendapatkan materi yang di inginkan. Bisa melalui search engine kita bisa mendapatkan segala informasi, atau dengan fasilitas E-book, fasilitas email juga bisa membantu dalan proses mengerjakan tugas atau saling tukar informasi.

·         Bidang Lowongan Kerja
dalam bidang ini bagi yang ingin mencari pekerjaan cukup searching di internet lalu mendaftar secara online bahkan bisa mengikuti tes masuk secara online juga, tidak perlu lagi susah payah datang dari kantor ke kantor.


1.1.2 Contoh New Media

Adapun contoh yang mendasar dari New Media ialah Internet. Contohnya adalah :

·         Facebook



Facebook merupakan salah satu aplikasi yang jejaring social yang popular. Yang membuat para penggunanya bisa berinteraksi dengan orang diluar sana dengan dilengkapi fitur-fitur yang telah tersedia untuk memberikan kenyamanan pada saat berinteraksi.

·         YouTube



Youtube ini merupakan salah satu aplikasi popular yang berbasis video dikarenakan memiliki banyak fungsi bagi para penggunanya.




Sumber : 







No comments:

Post a Comment