Sunday, October 14, 2018

PENERAPAN NEW MEDIA PADA SITUS WEB


    1.2               SEBUTKAN, JELASKAN DAN BERIKAN CONTOH TENTANG PENERAPAN NEW MEDIA DALAM BEBERAPA SITUS WEB

Pada kesempatan ini saya akan membahas “Penerapan New Media pada situs Web”. Dimana pada kesempatan yang lalu saya telah membahas tentang "Pengertian New Media dan Contohnya" . Mari kita langsung saja bahas soal ini.


    1.2.1           Komponen New Media



New Media memiliki komponen dimana ada pembuat, penyalur dan pemakai media agar terhubung dengan new media, diantaranya :

·         Produsen, merupakan sekelompok orang atau orang yang membuat new media, komponen ini bertugas sebagai pembuat new media.
·         Distributor, bertugas sebagai penghubung antara produsen dengan konsumen, komponen ini bertugas sebagai penghantar media dari produsen ke konsumen.
·         Konsumen, merupakan orang yang menggunakan new media, bertugas sebagai pemakai new media.

 1.2.2     Aplikasi New Media

1.     Jejaring Sosial



Aplikasi New Media adalah Jejaring Sosial, pasti banyak yang mengetahui Jejaring Sosial bahkan sudah sering kita pakai. Contohnya seperti Facebook, Twitter, YouTube, Email, Yahoo, Skype, dll. Yang dimana kita bisa mengupload gambar, video, atau status.

2.    Online Shop



Toko Online mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita, Toko Online adalah sebuah Toko yang berbasis Web atau Aplikasi untuk menjual barang-barang atau bisa melakukan pembayaran secara online.

3.    Informasi/Pendidikan 



Maksudnya dengan diciptakannya New Media kita bisa mencari informasi yang kita inginkan dengan membuka salah satu browser lalu kita ketikan pada search engine apa informasi yang ingin kita cari.




 Sumber :
http://tithos.blogspot.com/2016/10/konsep-new-media-penerapan-new-media.html 


No comments:

Post a Comment